• Selasa, 29 November 2022

Tokoh dan Pegiat Eksyar Banten Kumpul di Kantor BI, Satu Suara Dorong Pembentukan KDEKS

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:04 WIB
Pertemuan para tokoh dan pegiat ekonomi syariah Banten di Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten. (Hajiumrahnews.com)
Pertemuan para tokoh dan pegiat ekonomi syariah Banten di Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sejumlah tokoh dan pegiat ekonomi syariah (eksyar) Banten baru saja melakukan pertemuan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, pada Rabu (19/10/2022).

Pertemuan yang digagas oleh BI Provinsi Banten ini digelar dalam rangka membahas sinergi program pengembangan eksyar di wilayah yang terkenal sebagai Tanah Jawara tersebut.

Kepala BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk turut serta mendukung upaya pengembangan eksyar di Banten, salah satunya melalui pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Banten.

"Jadi pada hari ini kita semua para penggiat ekonomi syariah Banten berkumpul, kita saling sharing, saling bertukar pikiran untuk melakukan koordinasi, mengintegrasikan dan mengkonsolidasikan semua program pengembangan ekonomi keuangan syariah di Banten," kata Imaduddin kepada hajiumrahnews.com, usai pertemuan.

Imaduddin berharap, jika optimis bila KDEKS Banten maka akan semakin mempercepat kemajuan ekonomi dan keuangan syariah di Banten.

"Kita akan berupaya agar Banten menjadi leadingnya di Indonesia. Kita akan coba hadirkan Syariah Corner di Banten. Kita semua akan bantu pemprov agar semakin maju," paparnya.

Di tempat yang sama, M Hasan Gaido selaku pegiat ekonomi syariah sekaligus tokoh Banten mengatakan, bahwa pertemuan itu menyepakati pembentukan KDEKS Banten, dan dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti kepada Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

"Kita semua sepakat untuk menghadap Pj Gubernur Banten agar segera menerbitkan Keputusan Gubernur tentang KDEKS dan mengikuti prosesnya," ucap Hasan Gaido yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) Bidang Antar Daerah dan Lembaga.

Menurut Hasan Gaido, saat ini adalah momen yang tepat membentuk KDEKS Banten, pasalnya Provinsi Banten memiliki semua instrumen yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Berharap BSI Lebarkan Sayap Lebih Mendunia

Sabtu, 5 November 2022 | 16:38 WIB
X