• Selasa, 28 Juni 2022

M Hasan Gaido Paparkan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi dengan TQM dan TQS dalam Pelatihan IPHUIN

- Senin, 7 Februari 2022 | 13:07 WIB
CEO sekaligus Founder Gaido Group saat memberikan materi di acara Pelatihan Manajemen dan Manasik Haji yang digelar IPHUIN dan diikuti oleh para pejabat tinggi BPKH. (Hajiumrahnews.com)
CEO sekaligus Founder Gaido Group saat memberikan materi di acara Pelatihan Manajemen dan Manasik Haji yang digelar IPHUIN dan diikuti oleh para pejabat tinggi BPKH. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - CEO sekaligus Founder Gaido Group, Muhammad Hasan Hasan Gaido menjadi salah satu narasumber (narsum) pada acara Pelatihan Manajemen dan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Ikatan Pembimbing Haji dan Umrah Indonesia (IPHUIN) Bersertifikat.

Acara pelatihan yang dikhususkan bagi para pejabat tinggi di lingkungan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tersebut, berlangsung di Jakarta, 5-6 Februari 2022.

Hasan Gaido sendiri diberi mandat untuk menyampaikan materi tentang pentingnya  pemanfaatan teknologi dengan Total Quality Management (TQM) and Total Quality Services (TQS) dalam Pelatihan IPHUIN

Menurut Hasan Gaido, peran teknologi di masa pandemi semakin vital. Bahkan, teknologi telah menjadi faktor paling krusial untuk menunjang berbagai aktivitas manusia, termasuk juga aktivitas ibadah haji dan umrah.

"Tidak ada cara lain selain beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi ke ruang digitalisasi, karena itu adalah kunci keberhasilan yang paling utama dalam upaya menghadirkan manajemen serta pelayanan terbaik," kata Muhammad Hasan Gaido.

Contoh paling sederhana, lanjut Hasan Gaido, dalam melaksanakan umrah maupun haji di Arab Saudi, masyarakat dianjurkan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi tawakkalna, sehingga pergerakan mereka terpantau.

"Berkat teknologi ini, testing, tracing dan tracking menjadi lebih mudah, sehingga proses identifikasi kasus transmisi Covid-19 lebih mudah. Tentu saja tujuan akhirnya adalah memberikan kenyamanan kepada peziarah untuk melaksanakan ibadah," papar Hasan Gaido, yang juga merupakan Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC) tersebut.

Ketua Umum IPHUIN memberikan cindera mata kepada CEO sekaligus Founder Gaido Group, Muhammad Hasan Gaido selaku salah satu narasumber pada Pelatihan Manajemen dan Manasik Haji. (Hajiumrahnews.com)

Sementara itu, Ketua IPHUIN Bersertifikat, Ade Marfuddin mengatakan, bahwa Pelatihan Manajemen dan Manasik Haji bagi para pejabat BPKH ini dihadirkan dalam rangka menyegarkan wawasan, kompetensi, keterampiran dan integritas mereka sesuai dinamika problematika haji yang terus berkembang.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X