Sowan ke MUI Banten, Gaido Travel and Tours Siap Layani Kiai Banten Ziarah Mesir dan Iraq

- Jumat, 18 Februari 2022 | 08:10 WIB
CEO Gaido Travel and Tour, Nana Sujana sowan ke Ketua MUI Banten, K.H Hamdi Maani dan Ketua FKUB Banten, Dr. Asep Romli. (Hajiumrahnews.com)
CEO Gaido Travel and Tour, Nana Sujana sowan ke Ketua MUI Banten, K.H Hamdi Maani dan Ketua FKUB Banten, Dr. Asep Romli. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - CEO Gaido Travel and Tours, Nana Sujana melakukan kunjungan silaturahmi atau sowan ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, K.H Hamdi Maani, pada Kamis (17/2/2022).

Partemuan yang digelar di kantor MUI Banten itu, berlangsung dengan penuh khidmat dan keakraban.

Keduanya banyak mendiskusikan mengenai kondisi pelaksanaan ibadah haji dan umrah yang penuh dengan tantangan dalam dua tahun terakhir ini, akibat pandemi Covid-19.

"Kita tahu, sejak wabah pandemi ini menyebar ke seluruh dunia, ibadah umrah maupun haji penuh dengan tantangan sulit. Namun Alhamulillah sekarang kita sudah mulai bisa kembali melaksanakan umrah meskipun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Nana Sujana.

Di samping itu, adanya kebijakan wajib karantina baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, juga membuat perjalanan umrah lebih panjang dan lebih mahal, sehingga cukup memberatkan jemaah.

"Dalam kondisi seperti ini, memang umrah masih cukup berat. Namun kita berharap, dengan penanganan yang lebih baik, pandemi bisa segera teratasi," tandas Nana Sujana.

Dengan situasi seperti itu, Gaido Travel and Tours sendiri akan coba membuka rute wisata baru, yakni Ziarah Makam Imam Syafi'i di Mesir dan Makam Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Irak.

"Gaido Travel and Tours siap mengawal para kiai se-Banten melalui Ketum MUI Banten untuk berziarah ke dua lokasi tersebut," terang Nana Sujana.

"Bukan hanya itu, Gaido Travel and Tours pun berharap bisa banyak bersinergi dengan MUI Banten dalam menjalankan tugas dan fungsinya," tukas Nana Sujana.

Halaman:

Editor: Nenden Pupu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X