• Selasa, 28 Juni 2022

Perbanyak Baca Doa Nabi Ibrahim Ini, Agar Dimudahkan Berangkat ke Tanah Suci

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:32 WIB
Ilustrasi berdoa agar dipermudah menunaikan ibadah haji. (Pixabay)
Ilustrasi berdoa agar dipermudah menunaikan ibadah haji. (Pixabay)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Setiap muslim tentu mempunyai impian untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci.

Salah satu cara agar dipermudah dalam melaksanakan rukun Islam kelima ini, seorang muslim diperintahkan untuk senantiasa berikhtiar, munajat dan memperbanyak doa.

Sementara itu, doa yang sangat baik untuk diamalkan bagi yang ingin berhaji adalah memperbanyak membaca doa Nabi Ibrahim 'alaihissalam.

Berikut doanya:

رَبَّنَا وَاجۡعَلۡنَا مُسۡلِمَيۡنِ لَـكَ وَ مِنۡ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسۡلِمَةً لَّكَ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبۡ عَلَيۡنَا ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ التَّوَّابُ الرَّحِيۡمُ

Rabbanaa waj'alnaa muslimaini laka wa min zurriyyatinaaa ummatam muslimatal laka wa arinaa manaasikanaa wa tub 'alainaa innaka antat Tawwaabur Rahiim.

Artinya: "Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang." (QS Al-Baqarah Ayat 128)

Ustaz Rafiq Jauhary Lc mengatakan, doa itu sangat baik diamalkan oleh umat Islam yang ingin segera berangkat ke baitullah. Karena dalam doa itu ada kalimat “ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami”

“Doa ini juga boleh dibacakan untuk para jamaah dan calon jamaah haji,” katanya melalui tausiyah seperti dilansir dari BPKH.go.id pada Senin, (20/6/2021)

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X