• Selasa, 28 Juni 2022

Urai Kepadatan di Bandara, Arab Saudi Sediakan Layanan Jemput Bagasi Langsung ke Hotel Jemaah Haji

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:19 WIB
Jemaah haji tiba di Bandara Jeddah. (Arabnews)
Jemaah haji tiba di Bandara Jeddah. (Arabnews)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi baru saja meluncurkan layanan jemput bagasi untuk jemaah haji penerbangan internasional.

Dengan adanya layanan tersebut, petugas bandara akan datang langsung ke hotel jemaah haji, baik di Makkah ataupun Madinah untuk mengambil koper mereka 24 jam sebelum keberangkatan, dan membawanya ke pusat bagasi bandara.

Layanan ini akan membuat jemaah haji lebih nyaman berpergian keliling Makkah atau Madinah sebelum terbang kembali ke negara masing-masing, tanpa harus memikirkan koper bawaan.

Di samping itu, maskapai penerbangan juga mengeluarkan boarding pass dan tag bagasi jemaah haji untuk memangkas waktu saat check-in.

Layanan-layanan tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru Arab Saudi untuk memastikan kelancaran pengaturan perjalanan bagi jemaah haji, mengurai kepadatan, serta menghilangkan berbagai prosedur yang memakan waktu di bandara.

Pelanggan yang ingin memanfaatkan penawaran gratis ini dapat menggunakan WhatsApp dan email untuk melakukannya.

Wisatawan dari Mekah harus berkoordinasi dengan grup perjalanan melalui email di hajjm1@jed-sa.com dan melalui layanan WhatsApp di +966515223812.

Wisatawan dari Madinah dapat menghubungi Saudia melalui hajjS1@jed-sa.com dan melalui WhatsApp di +966515223813 untuk mengambil bagasi mereka.

Saudia juga telah meluncurkan kampanye kesadaran untuk membantu peziarah melalui peraturan bea cukai dan maskapai penerbangan saat bepergian pulang.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: Arabnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X