• Selasa, 28 Juni 2022

Insinyur Madinah Sebut Manajemen Haji Indonesia Sangat Profesional

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:34 WIB
Dr. Naif Alaboud insinyur, pengajar konstruksi manajemen Universitas di Madinah. (Kemenag)
Dr. Naif Alaboud insinyur, pengajar konstruksi manajemen Universitas di Madinah. (Kemenag)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Baru-baru ini seorang insinyur, pengajar konstruksi manajemen Universitas di Madinah, Dr. Naif Alaboud menyebut bahwa Manajemen Haji Indonesia dinilai profesional.

Saat penyambutan jemaah Haji di Hotel Sulton, Ia menyatakan dibandingkan dengan jemaah haji dari negara-negara lain, perhatian dan pengurusan Pemerintah Indonesia kepada jemaah hajinya lebih baik, jelas, dan profesional.

“Jemaah diperhatikan dan diurus dengan baik dalam hal pemondokan, transportasi, dan konsumsi. Pemerintah Indonesia memeriksa semuanya dan rapi,” kata Dr. Naif Alaboud di Makkah, seperti dilansir dari laman resmi kemenag.go.id pada Selasa (21/06/2022).

Naif Alaboud, adalah insinyur sekaligus putera dari pemilik Hotel Sulton di kawasan Shisa, Makkah. Hotel ini menjadi salah satu pemondokan jemaah haji Indonesia di Makkah.

“Saya selama 15 tahun aktif   pelayanan haji dari berbagai negara. Selama 10-12 tahun terakhir bekerja sama melayani jemaah haji Indonesia,” katanya. 

Naif mengakui, pemerintah Indonesia memiliki proses yang jelas,  tim profesional, dan semua seksi (transportasi, pemondokan, kesehatan, konsumsi, dan lainnya) ditangani secara profesional untuk jemaah haji.

“Mereka mengecek dan mengecek kembali persiapan sebelum jemaah tiba di Makkah,” jelas Naif.

Ia juga mengapresiasi perilaku jemaah Indonesia, menurutnya jemaah haji Indonesia itu istimewa.

“Sesuai pengalaman menjamu jemaah dari berbagai negara, keistimewaan jemaah Indonesia  adalah jemaah yang baik baik, fokus, terdidik, suka membantu. Jemaah dari negara lain memiliki budaya dan perilaku berbeda-beda,” lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X