• Kamis, 11 Agustus 2022

Jemaah Haji Khusus Bisa Manfaatkan Layanan Kesehatan di KKHI Makkah, Kemenkes: Semua Sama!

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:46 WIB
Andri Astiawan saat sedang membantu jemaah haji yang sakit. (Hajiumrahnews.com)
Andri Astiawan saat sedang membantu jemaah haji yang sakit. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Kementerian Kesehatan RI memastikan jemaah haji khusus mendapat pelayanan kesehatan di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Sylvana, saat menerima Kepala Bidang Pengawasan Haji Khusus Kementerian Agama Mujib Roni, Sabtu (25/6) malam WAS.

''Pada operasional haji 2022, kita memperlakukan sama semua jemaah haji reguler maupun jemaah haji khusus dalam hal pelayanan kesehatan. Jadi kita tidak beda-bedakan,'' kata dr. Budi.

Budi memastikan, jika jemaah itu merupakan warga Indonesia dan membutuhkan pelayanan kesehatan baik di tingkat sektor maupun di KKHI dan tingkat lanjutan pasti mendapat perlakuan yang sama.

Petugas kesehatan di tingkat sektor dan KKHI siap memberikan pelayanan terbaik kepada semua warga negara Indonesia yang melaksanakan ibadah haji.

''PIHK yang jamaahnya sakit, silakan rujuk ke KKHI,'' katanya.

Demi mendapat pelayanan terbaik, Budi meminta petugas kesehatan yang direkrut penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) hendaknya berkoordinasi dengan Pusat Kesehatan Haji Kementerian (Puskeshaji) Kementerian Kesehatan.

Puskes Haji memiliki PPIH Arab Saudi bidang kesehatan yang ada di sektor maupun di KKHI Makkah.

''Kita juga minta petugas PIHK agar berkoordinasi dengan kita di Puskeshaji untuk berkoordinasi dengan kita dalam, hal mengatur mekanismenya nanti. Sehingga tidak ada jamaah yang tidak terlayani,'' katanya.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Sumber: kemenkes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X