• Kamis, 11 Agustus 2022

Jemaah Haji Asal Jakarta Tertabrak Mobil Saat Sedang Menyebrang, Biaya Pengobatan Ditanggung Saudi

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:47 WIB
Jemaah haji saat sedang menyebrang jalan. (Kemenag)
Jemaah haji saat sedang menyebrang jalan. (Kemenag)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sarjaka, jemaah haji asal Cakung, Jakarta Timur mengalami kecelakaan di depan pemondokannya, yakni Hotel Luluah, Jumat (24/6/2022) malam.

Sarjaka tertabrak mobil saat menyeberang usai berbelanja kebutuhan harian di salah satu tempat perbelanjaan menuju hotelnya.

Akibat kecelakaan ini, jamaah yang tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Jakarta Pondok Gede ini mengalami patah lengan kiri dan cedera ringan di kepalanya.

Menurut keterangan Sekretaris Sektor 3 Daerah Kerja (Daker) Makkah Samsudin, Sarjaka tertabrak lantaran kurang hati-hati saat menyeberang untuk balik ke hotel sekitar pukul 22.000. Lokasi antara toko tempat belanja dengan hotel korban cukup dekat.

“Sebenarnya ada zebra cross (jalur penyeberangan), namun jamaah memilih jalan pintas sehingga tertabrak mobil,” terang Samsudin, seperti dilansir dari Kemenag.go.id, Senin (27/6/2022).

Mendapat laporan kecelakaan ini, petugas kemudian cepat bergerak menuju lokasi. Petugas lantas membawa Sarjaka ke Rumah Sakit Malik Faisal Mekkah untuk pengobatan intensif.

Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif mengungkapkan, kondisi Sarjaka sudah makin membaik setelah kecelakaan. Khanif pun telah menjenguk langsung Sarjaka di RS pada Sabtu (25/6/2022).

“Alhamdulillah sudah bisa berkomunikasi dengan normal dan jamaah sudah bisa makan dengan normal,” terangnya.

Pagi ini, menurut keterangan dokter RS, Sarjaka akan menjalani operasi di tangannya bagian lengan kiri atas. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan keluarga jamaah atas insiden ini.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X