• Kamis, 29 September 2022

Tiba di Tanah Air, 43 Jemaah Konsorsium Haji Furoda Muda Panjatkan Rasa Syukur

- Rabu, 27 Juli 2022 | 09:45 WIB
Amirul Hajj, Nana Sujana menyerahkan sertifikat Haji Furoda kepada jemaah Konsorsium Haji Furoda Muda. (Hajiumrahnews.com)
Amirul Hajj, Nana Sujana menyerahkan sertifikat Haji Furoda kepada jemaah Konsorsium Haji Furoda Muda. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sebanyak 43 jemaah Haji Furoda yang diselenggarakan Konsorsium Haji Furoda Muda akhirnya tiba di Tanah Air dengan selamat, pada Selasa (26/7/2022) pukul 22.40 WIB.

Kedatangan para jemaah Haji Furoda tersebut langsung disambut haru dan bahagia oleh keluarga yang sudah cukup lama menantikan kehadiran mereka.

"Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT. Akhirnya kami diberi kesempatan menunaikan panggilannya-Nya untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar, aman dan tertib hingga kembali lagi ke Tanah Air," ujar Tufrida Murniati Hasyim, salah satu jemaah Haji Furoda asal Jakarta saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tufrida mengaku sangat terharu bila mengingat kembali berbagai drama dan proses perjalanan haji yang dilaluinya sejak awal hingga akhir.

"Kami sempat khawatir tidak jadi berangkat, karena visa (mujamalah/furoda) baru keluar di menit-menit akhir. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih atas kerja keras para penyelenggara Konsorsium Haji Furoda Muda yang sudah berjuang dengan penuh totalitas," tutur Tufrida.

Secara umum, para jemaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Konsorsium Haji Furoda Muda selama penyelenggaraan haji, baik saat keberangkatan dan kedatangan di Indonesia, maupun saat penyelenggaraan di Arab Saudi.

"Mungkin masih ada satu dua hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Tapi secara umum saya mengapresiasi juga mengacungkan jempol untuk para penyelenggara yang sudah totalitas melayani kami," ungkap Benny Martarius Muchtar, jemaah Haji Furoda lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Baiq Zuhar Parhi, jemaah Haji Furoda asal Lombok Timur. Ia merasa pelayanan yang diberikan Konsorsium Haji Furo Muda (Gaido Travel and Tours, Percik Tours, Fayyash Tour and Travel, Labbaika Travel, dan Daehatur Ekspres) luar biasa memuaskan.

"Pokoknya jalan sama Konsorsium Haji Furoda Muda sangat menyenangkan. Semua mereka urusi, jadi kita tidak perlu sibuk-sibuk urus sendiri," ucap Baiq.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X