• Kamis, 29 September 2022

Jelang Musim Umrah, Saudi Minta Calon Jemaah Perhatikan Ketentuan Ini

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:33 WIB
Masjidil Haram di Kota Makkah. (Istimewa)
Masjidil Haram di Kota Makkah. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Kerajaan Arab Saudi akan kembali membuka pintu masuk bagi jemaah umrah pada 1 Muharram 1444 H atau 30 Juli 2022 mendatang.

Terkait hal ini, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan beberapa aturan bagi umat Islam yang ingin memasuki Masjidil Haram.

Aturan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi di antaranya adalah setiap jamaah umrah wajib dalam keadaan sehat.

Hal itu bisa diketahui melalui aplikasi smartphone 'Tawakkalna' dan memakai masker wajah selama berada di Masjidil Haram.

Jemaah umrah juga diminta untuk meninggalkan masjid setelah izin masuk mereka berakhir serta melarang jemaah membawa barang bawaan ke dalam area masjid selama prosesi umrah untuk menghindari barang bawaan tertinggal.

“Pihak berwenang di kerajaan telah bersiap untuk musim baru yang diperkirakan akan menarik lebih dari 10 juta Muslim,” menurut para pejabat. Seperti dilansir dari Ihram.co.id pada Kamis, (28/7/2022).

Sementara itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid mengatakan telah menyelesaikan persiapan untuk ritual umrah yang dipesan melalui aplikasi smartphone Eatmarna.

Awal bulan ini, Arab Saudi mencabut izin lima perusahaan umrah karena melanggar kewajiban mereka dalam melayani jamaah. Keputusan itu dibuat oleh Kementerian Haji dan Umrah, yang menuduh lima perusahaan telah mundur dari kewajiban dan layanan mereka.

“Lisensi lima perusahaan telah dibatalkan karena kekurangan dalam menjalankan kewajiban mereka terhadap jamaah umrah,” kata kementerian itu tanpa menyebut nama perusahaan.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: Ihram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X