• Kamis, 29 September 2022

Ingin Kualitas Asrama Haji Sekelas Hotel di Saudi, Komisi VIII DPR RI: Kami Bisa Intervensi Anggarannya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Asrama Haji Donohudan, di Boyolali. (Hajiumrahnews.com)
Asrama Haji Donohudan, di Boyolali. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Komisi VIII DPR RI menginginkan agar asrama haji di Indonesia memiliki kualitas yang setara dengan hotel-hotel di Arab Saudi.

Keinginan ini disampaikan oleh Anggota Komisi VIII, Marwan Dasopang saat berkunjung ke asrama haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin (1/8/2022).

Menurut Marwan, penyamaan kualitas asrama haji Indonesia dengan hotel di Arab Saudi ini bertujuan untuk memudahkan adaptasi jemaah haji sebelum mereka terbang ke Tanah Suci.

“Jadi kami berharap bukan lagi asrama haji tapi hotel haji, agar semakin mendekatkan jemaah dengan fasilitas yang ada di Arab Saudi," ujarnya seperti dilansir dari Kemenag.go.id, Rabu (3/8/2022).

Komisi VIII DPR RI sudah mulai mendiskusikan wacana penyamaan kualitas ini dengan berbagai pihak, agar langkah itu mendapat dukungan.

"Kami dapat melakukan intervensi anggaran bagi asrama haji yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Namun kami tidak bisa melakukan hal yang sama bagi asrama haji di bawah naungan pemerintah daerah,” tukas Marwan.  

 

Sejauh ini, Marwan menilai layanan yang diberikan bagi jemaah haji di Asrama Haji Donohudan khususnya, sudah baik. Namun perlu adanya peningkatan agar lebih baik lagi. 

“Pelayanan disini sudah cukup baik. Fasilitasnya cukup baik, toilet, kamar, tempat makan semuanya sudah baik. Akan lebih optimal lagi jika layanannya dibuat lebih baik," ungkap Marwan. 

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X