• Selasa, 29 November 2022

Saudi Luncurkan Platform Nusuk, Kini Jemaah Bisa Pesan Berbagai Paket Layanan Umrah dengan Mudah

- Selasa, 27 September 2022 | 17:03 WIB
Peluncuran Platform Nusuk milik Kerajaan Arab Saudi. (Arabnews)
Peluncuran Platform Nusuk milik Kerajaan Arab Saudi. (Arabnews)
HAJIUMRAHNEWS.COM - Kerajaan Arab Saudi kembali menghadirkan inovasi dalam rangka memberikan kemudahan serta layanan berkualitas kepada calon jemaah umrah.
 
Salah satu inovasi yang baru saja dihadirkan adalah dengan meluncurkan platform Nusuk, pada Senin (26/9/2022), sebuah platform terpadu milik Kerajaan Saudi yang dapat membantu calon jemaah umrah merencanakan perjalanannya selama di Tanah Suci.

Melalui platform Nusuk, jemaah dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan mereka ke Arab Saudi, mulai dari mengajukan e-Visa hingga memesan hotel dan penerbangan.

"Ini adalah bagian dari tujuan Visi 2030 Kerajaan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan dan memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya para peziarah," kata Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi seperti dilansir dari arabnews.com, Selasa (27/9/2022).

Platform Nusuk hadir berkat kolaborasi Kementerian Haji dan Umrah Saudi dengan Otoritas Pariwisata Saudi.
 
"Mereka yang ingin melakukan umrah akan dapat menggunakan Nusuk untuk mendapatkan visa dan izin yang diperlukan serta memesan paket dan program secara elektronik," tambah Kementerian.

Kerajaan Saudi akan secara bertahap memperkaya fitur layanan dalam platform Nusuk. Rencananya, platform ini akan mencakup peta interaktif, kalender untuk penawaran dan kegiatan, panduan instruksi digital dalam beberapa bahasa, serta informasi dan layanan kesehatan.

Di sisi lain, platform Maqam akan terus beroperasi hingga semua layanan dialihkan ke Nusuk pada tahap selanjutnya.


Editor: Nenden Pupu

Sumber: arabnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X