• Selasa, 29 November 2022

Yusuf Al Qardhawi Pernah Setuju dengan Maruf Amin dan Minta NU Bangkitkan Islam Dunia

- Selasa, 27 September 2022 | 13:26 WIB
Yusuf Al Qardhawi Pernah Setuju dengan Maruf Amin dan Minta NU Bangkitkan Islam Dunia (Foto: Screenshot YouTube/Acica Aprilia)
Yusuf Al Qardhawi Pernah Setuju dengan Maruf Amin dan Minta NU Bangkitkan Islam Dunia (Foto: Screenshot YouTube/Acica Aprilia)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Syekh Yusuf Al Qaradhawi telah meninggal dunia. Sang ulama tersohor di dunia itu berpulang pada Senin, 26 September 2022.

Kabar meninggal Yusuf Al Qaradhawi, dibagikan melalui akun media sosialnya. Kabar tersebut lantas mengejutkan banyak ulama dari berbagai dunia.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Al-Imam Yusuf Al-Qaradawi," tulis akun tersebut. Dengan itu, ulama kelahiran Mesir, 9 September 1926 menutup usianya hingga umur 96 tahun.

Yusuf Al Qaradhawi merupakan ulama Al Azhar. Namun sepanjang hidup, dia telah mendedikasikan diri untuk Islam sehingga banyak dikenal.

"Semoga Allah mengangkat derajatnya pada kedudukan yang tinggi dan mengumpulkannya bersama para Nabi, orang-orang yang jujur, orang-orang yang syahid, dan orang-orang saleh. Mereka sebaik-baiknya teman," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Amphuri Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Terkait Masalah Umrah, Begini Isinya

Menyadur NU Online, Yusuf Al Qaradhawi pernah mengunjungi lansung kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, pada 2007 silam.

Dirinya mengunjungi kantor organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut didampingi Menteri Agama yang kala itu diemban oleh Maftuh Basyuni.

Sang syekh, disambut hangat oleh jajaran pengurus NU, antara lain KH Hasyim Muzadi, KH Maruf Amin, KH. Said Aqil Siroj, KH Maghfur Utsman, dan KH Nazaruddin Umar.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thariq ibn Ziyad dan Kejayaan Islam di Spanyol

Senin, 14 November 2022 | 06:15 WIB

Negara Terlama Dijajah, Bukan Hanya Indonesia

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Pamor Islam di Negeri Matador, Sungguh Memukau

Kamis, 8 September 2022 | 12:51 WIB

Gelar Haji di Indonesia Ternyata Warisan Kolonial?

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:29 WIB
X