• Selasa, 4 Oktober 2022

YASI dan BAZNAS Banten Kolaborasi Segera Luncurkan Program Pemberdayaan Asnaf

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 13:49 WIB
WhatsApp Image 2021-06-12 at 20.47.10
WhatsApp Image 2021-06-12 at 20.47.10

HAJIUMRAHNEWS.COM - Yayasan Anak Saleh Internasional (YASI) silaturahim ke Baznas Provinsi Banten pada Kamis, (10/06).

Komisioner Baznas, Drs. KH Moh. Suhri Usman, M.M.Pd dan Ace Sumirsa Ali, S.Fil menerima langsung Ketua Harian YASI, H. Nana Sujana S. Kom, S.H. Ketua Bidang Pendidikan Management Skill, Dede sudiarto, S.Pd,MM dan Rouf Nahrudin, S.Pd,M.M. beserta rombongan.

Pada kesempatan itu, Nana Sujana menyampaikan bahwa sejalannya visi dan misi kedua institusi tersebut diharapakan bisa saling sinergi, mengabdi untuk negeri dan berkhidmat untuk umat.

"Insyallah semoga nanti diadakan MoU antara Baznas Provinsi Banten dengan YASI. Semoga ini semakin menambah nilai manfaat program-program kami  dan untuk kemaslahatan umat dan dalam meningkatkan target pendapatan dari para muzaki yaitu ziswaf (zakat, Infak dan Sodaqoh,) serta mendorong program membantu percepatan mengentaskan kemiskinan di lingkungan Provinsi Banten." ujar Nana Sujana.

Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah Asnaf Berdaya, yaitu program pemberdayaan yang menarget Asnaf  agar tumbuh kesadaran berwirausaha dengan pendampingan berkala.

Nana berharap agar para dhuafa yang ada saat ini jangan hanya diberi tetapi harus di juga dibina, dengan harapan mereka dapat merubah taraf hidup dan keluar dari delapan Asnaf.

"Jadi, perlu adanya program yang tepat guna dan berdaya maksimal. Bagaimana caranya, mereka yang masuk tergolong delapan Asnaf ini, yang seumpama Idul Adha saat ini mereka dapat daging kurban, maka dengan mengikuti program kami maka di tahun depan mereka yang akan turut berkurban. Misal, tahun ini mereka dapat bantuan sebagai mustayik tidak menutup kemungkinan tahun depan mereka sebagai pemberi zakat atau Muzaki." tegas Nana.

Dede Sudiarto juga menambahkan bahwa dalam memberikan bantuan kepada mustahik selama ini sering sekali tidak dibarengi dengan penumbuhan skill yang dibutuhkan dalam upaya meningkatkan taraf kehidupannya.

"Kami berpandangan kalau sangat perlu adanya pelatihan dan pendampingan kepada calon penerima bantuan atau mustahik, sehingga diharapkan dengan diberinya bantuan mampu menjalankan dan memberikan harapan peningkatan taraf hidup di dalam kelurganya. Pada tahap selanjutnya mereka mampu membantu orang lain yang juga membutuhkan. " harap Dede.

Halaman:

Editor: Haji Umrah News

Terkini

Rizky Billar KDRT, Keadilan Polisi untuk Korban

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:45 WIB

BREAKING NEWS: Polri Resmi Tahan Putri Chandrawathi

Jumat, 30 September 2022 | 14:47 WIB

KDRT Leslar, Harga Token Kripto LLVERSE Langsung Melemah

Jumat, 30 September 2022 | 12:00 WIB
X