Demi Lestarikan Tradisi dan Budaya, Arab Saudi Gelar Balap Unta di AlUla

- Kamis, 16 Maret 2023 | 16:33 WIB
Balap Unta AlUla (Arab News)
Balap Unta AlUla (Arab News)

HAJIUMRAHNEWS.COMArab Saudi melalui Kepala Komisi Kerajaan di bawah perlindungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS) mengadakan olahraga berupa balap Unta di Kota Tua AlUla dengan tajuk 'Piala Unta AlUla'.

Dilansir dari Arab News Kamis (16/3/2023), Piala Unta AlUla perdana ini diadakan untuk mempertahankan tradisi Arab Saudi dari masa lalu.

Bahkan, olahraga balap Unta dapat dikatakan sebagai kebiasaan sehari-hari di seluruh kehidupan Kerajaan dan salah satu budaya mereka.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari kalender kegiatan AlUla yang bekerja sama dengan Federasi balap Unta Saudi dengan memadukannya dengan zaman modern dan kuno, olahraga dan budaya, unsur dan kemewahan.

Diketahui, kegiatan ini telah dimulai dari tanggal 14 hingga 17 Maret dengan lebih dari 40 Unta balap terbaik di kawasan tersebut akan berkompetisi di AlUla Camel Racing Field.

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan efisiensi balapan, panitia juga telah menyediakan sejumlah tekhnologi canggih.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas daya tarik masyarakat terhadap balap Unta, agar mereka terus melestarikan nilai budaya dan olahraga tradisional tersebut.

Editor: Nenden Pupu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Serukan Warganya Pantau Hilal Ramadhan

Selasa, 21 Maret 2023 | 09:51 WIB
X