• Selasa, 29 November 2022

Emir Qatar Minta Dunia Tekan Israel agar Akhiri Pendudukan di Palestina

- Rabu, 21 September 2022 | 11:22 WIB
Emir Qatar Minta Dunia Tekan Israel agar Akhiri Pendudukan di Palestina (AFP)
Emir Qatar Minta Dunia Tekan Israel agar Akhiri Pendudukan di Palestina (AFP)

HAJIUMRAHNEWS - Emir Qatar meminta masyarakat internasional untuk menekan Israel untuk mengakhiri pendudukannya atas wilayah Palestina.

Hal tersebut disampaikan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dalam debat umum sesi ke-77 Majelis Umum PBB, pada Selasa, 20 September 2022.

"Dewan Keamanan harus memikul tanggung jawabnya dan harus memaksa Israel untuk mengakhiri pendudukan wilayah Palestina dan untuk mendirikan negara Palestina bersama. perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya," kata dia, menyadur Arabnews.com.

Dia mengatakan kegagalan pengimplementasian resolusi perdamaian ini akan berpengaruh terhadap situasi lapangan dengan banyaknya konflik-konflik di luaran Israel dan Palestina.

Baca Juga: 3 Sentimen Ini Membuat Israel Membenci Palestina?

“Ini akan mengubah aturan konflik dan akan mengubah format solidaritas di masa depan. Pada saat ini, saya menekankan bahwa kita berdiri dalam solidaritas penuh dengan rakyat Palestina yang bersaudara dalam aspirasi mereka untuk mencapai keadilan," kata dia.

Emir kemudian menyoroti penderitaan warga Suriah, jutaan di antaranya telah dipaksa meninggalkan rumah mereka selama konflik selama satu dekade di negara itu.

“Kita harus memperhatikan akar masalah sebelum dampaknya mengetuk pintu negara kita,” katanya.

Baca Juga: Kuasai Pasar Industri Berlian Dunia, Tak Heran Israel Digdaya di Timur Tengah

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waduh! Rusia Terjerembap di Jurang Resesi

Kamis, 17 November 2022 | 10:22 WIB
X