• Selasa, 29 November 2022

Kota Neom Arab Saudi Bolehkan Alkohol dan Penggunaan Bikini

- Senin, 26 September 2022 | 13:56 WIB
Kota Neom Arab Saudi Bolehkan Alkohol dan Penggunaan Bikini (Pixabay)
Kota Neom Arab Saudi Bolehkan Alkohol dan Penggunaan Bikini (Pixabay)

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - Dikabarkan, Arab Saudi akan mengizinkan penjualan alkohol. Selain itu, izin untuk penggunaan bikini bagi wanita.

Rumor tentang aturan tersebut dikaitkan dengan pembangunan kota dan resor pantai di Kota Neom, Sindalah. Neom sendiri merupakan kota megafuturistik yang akan dibuka beberapa tahun lagi.

Mulanya rumor tersebut sempat dibantah. Disebut Kota Neom akan tunduk pada kedaulatan Arab Saudi. Walau begitu, kota itu punya undang-undang ekonomi khusus.

Baca Juga: 3 Instansi Saling Lempar Tanggung Jawab, Begini Kronologi Gagal Berangkat Jemaah Umrah di Surabaya

Menurut laporan Wall Street Journal (WSJ), penjualan alkohol tersebut menjadi daya tarik Pantai Sindalah. Serba "bar" akan dibuka di sana.

Hal tersebut punya tujuan yang tal lain agar menarik para turis dan pengusaha asing tinggal di sana. Pantai tersebut berada di pulau di Laut Merah.

"Resor Neom berharap untuk menawarkan bar anggur premium, bar koktail terpisah, dan bar untuk sampanye dan makanan penutup," tulis WSJ, Sabtu, 24 September 2022.

Mengutip dokumen pengembangan kota per Januari, disebutkan pula bahwa toko yang menjual alkohol tersebut akan tampil mencolok atau tidak tersebunyi.

Baca Juga: Doa Iblis pun Diijabah Allah, Hikmahnya Terkait Cara Berdoa yang Benar

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: CNBC

Tags

Terkini

Waduh! Rusia Terjerembap di Jurang Resesi

Kamis, 17 November 2022 | 10:22 WIB
X