• Selasa, 29 November 2022

Sah! Raja Salman Angkat Mohammed bin Salman Jadi Perdana Menteri Kerajaan Saudi

- Rabu, 28 September 2022 | 11:50 WIB
Raja Salman dan Mohammed bin Salman. (Istimewa)
Raja Salman dan Mohammed bin Salman. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Pemimpin Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz resmi mengangkat Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi.

Pengangkatan Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri disampaikan oleh Raja Salman, pada Selasa (27/9/2022) waktu Arab Saudi.

Adapun posisi Menteri Pertahanan Arab Saudi yang sebelumnya diduduki oleh Mohammed bin Salman, kini diisi oleh Pangeran Khalid bin Salman yang sebelumnya merupakan wakil di kementerian tersebut.

Pangeran Khalid sendiri adalah mantan Duta Besar Saudi untuk Washington, Amerika Serikat. Dia lulus dari Akademi Udara Raja Faisal di Riyadh dan ditugaskan sebagai letnan dua di Angkatan Udara Kerajaan Saudi.

 

Bukan hanya itu, Raja Salman juga melakukan perombakan di Kementerian Pendidikan Arab Saudi, dan memilih Yousef bin Abdullah Al-Bunyan, yang sebelumnya merupakan Kepala Eksekutif perusahaan manufaktur kimia Saudi SABIC.

Menteri yang mempertahankan portofolio mereka adalah Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Investasi Khalid bin Abdulaziz Al-Falih, Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud, dan Menteri Keuangan Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan. .

Pangeran Abdullah bin Bandar juga tetap sebagai Menteri Garda Nasional, Walid Al-Samaani tetap dalam perannya sebagai Menteri Kehakiman, dan Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh tetap sebagai Menteri Urusan Islam.

Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan mempertahankan posisinya sebagai Menteri Kebudayaan, dan Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mempertahankan perannya sebagai Menteri Olahraga.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Sumber: arabnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waduh! Rusia Terjerembap di Jurang Resesi

Kamis, 17 November 2022 | 10:22 WIB
X