• Selasa, 29 November 2022

Diwakili Muhajir Effendi, Indonesia Santuni Korban Longsor dan Banjir Pakistan

- Rabu, 28 September 2022 | 18:36 WIB
Diwakili Muhajir Effendi, Indonesia Santuni Korban Banjir dan Longsor di Pakistan. (Humas Kemlu)
Diwakili Muhajir Effendi, Indonesia Santuni Korban Banjir dan Longsor di Pakistan. (Humas Kemlu)

HAJIUMRAHNEWS.COM -- Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk korban longsor dan banjir Pakistan sudah sampai melalui Bandara International Ali Jinnah, Karachi, Selasa, Selasa, 27 September 2022. 

Mewakili pemerintah Indonesia, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menko PMK Muhajir Effendi dan diterima oleh perwakilan pemerintah Pakistan yakni Chaudry Salik Hussain, selaku Menteri Federal untuk Investasi Pemerintah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana banjir dan longsor,” ujar Muhajir Effendi dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: Jokowi Kembali Rengkuh Gelar Adat, Kini dari Kesultanan Ternate

Dalam penyerahan bantuan, Muhaji juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Pakistan dan rakyatnya.

Jokowi, sebut Mujahir, merasa prihatin atas bencana longsor dan banjir Pakistan.“Presiden Joko Widodo juga menyampaikan keprihatinan mendalam," kata dia.

Muhadjir mengatakan pengiriman bantuan ini dilandaskan semangat persaudaraan, kemanusiaan, dan gotong royong Indonesia terhadap Pakistan.

Baca Juga: Link Download Logo Hari Santri 2022, Filosofinya dari Merangkul hingga Infinity

Kedua negara sudah memiliki hubungan bilateral erat yang terjalin selama 72 tahun. "Sebagai saudara, kami juga merasa terpanggil," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: Setkab

Tags

Terkini

Waduh! Rusia Terjerembap di Jurang Resesi

Kamis, 17 November 2022 | 10:22 WIB
X