• Selasa, 29 November 2022

Alhamdulillah! Putra Mahkota Arab Saudi Siap Ikut Pulihkan Jakarta Islamic Center

- Kamis, 17 November 2022 | 10:02 WIB
Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara terbakar. (Hajiumrahnews.com)
Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara terbakar. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengaku prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang menimpa bangunan kubah masjid Jakarta Islamic Center (JIC) beberapa waktu lalu.

Sebagai wujud persaudaraan muslim dan kuatnya hubungan Indonesia dan Arab Saudi, Mohammed bin Salman menyatakan siap membantu proses pemulihan masjid JIC.

"Pangeran Mohammed bin Salman akan memberikan suntikan dana renovasi Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar," demikian kata Otoritas Arab Saudi seperti dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), pada Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya, masjid yang mampu menampung 20 ribu orang tersebut mengalami insiden kebakaran pada 22 Oktober 2022.

Kebakaran tersebut meluluhlantahkan hampir seluruh bangunan masjid terutama kubah raksasa yang berada di atasnya.

Jusuf Kalla Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sudah mengintruksikan kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk dengan segera merenovasi Masjid yang menjadi pusat penyebaran Islam moderat tesebut.

Hal tersebut disampaikan ketika meinjau kondisi Masjid dengan ditemani Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayubi, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki, serta Kepala Sekretariat PPPIJ, Zulkifli Said dalam kunjungan tersebut.

"Masjid ini sangat luar biasa, kompleknya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya," kata JK dalam keterangannya pada Sabtu, (22/10/2022).

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X