• Selasa, 29 November 2022

MbS Sumbang Dana Renovasi Masjid JIC, Dubes RI di Saudi: Terimakasih Putra Mahkota

- Kamis, 17 November 2022 | 10:50 WIB
Masjid JIC pasca kebakaran. (Istimewa)
Masjid JIC pasca kebakaran. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS) membantu renovasi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC).

"Kami menyambut baik inisiatif pembiayaan renovasi JIC oleh Kerajaan (Arab Saudi), sebagai cerminan hubungan persaudaraan antara dua negara," kata Abdul Aziz seperti dilansir dari Arabnews, Kamis (17/11/2022).

Menurut Abdul Aziz, JIC merupakan salah satu lembaga penting dalam menyebarkan Islam, tidak hanya untuk masyarakat Jakarta tetapi juga untuk masyarakat Indonesia.

"Kami yakin inisiatif ini akan semakin mempererat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Arab Saudi di masa kini dan masa depan,” tukas Abdul Aziz.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci,  Sheikh Abdulrahman Al-Sudais atas kedermawanan Putra Mahkota yang ingin turut serta membantu pemulihan Masjid JIC.

"Kepemimpinan Arab Saudi ingin mendukung pusat-pusat Islam, inisiatif dan proyek untuk membantu membangun konsep moderasi. Antusiasme inilah yang berujung pada keputusan untuk merestorasi JIC.

Sebelumnya, masjid yang mampu menampung 20 ribu orang tersebut mengalami insiden kebakaran pada 22 Oktober 2022.

Kebakaran tersebut meluluhlantahkan hampir seluruh bangunan masjid terutama kubah raksasa yang berada di atasnya.

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X