• Selasa, 29 November 2022

Saudi Siap Danai Renovasi JIC Pasca Kebakaran, Begini Respon Pengurus

- Selasa, 22 November 2022 | 16:11 WIB
Tampak dalam ruang utama Masjid Jakarta Islamic Centre pasca terbakar. (Istimewa)
Tampak dalam ruang utama Masjid Jakarta Islamic Centre pasca terbakar. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Kerajaan Arab Saudi, melalui Putra mahkota, Mohammed bin Salman menyatakan kesiapannya mendanai renovasi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara.

Rencana itu dikemukakan Mohammed bin Salman usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam gelaran KTT G20, di Bali.

Kepala Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Centre (JIC), KH. Muhammad Subki Lc, menyambut baik atas adanya kabar tersebut.

Ia menyebut rencana itu sebagai wujud kepedulian dunia terhadap kondisi Masjid JIC usai terbakar.

“Kalau kami menanggapi respons dari pihak mana pun tentu bersyukur ya. Kalau masyarakat muslim Indonesia bahkan dunia punya perhatian terhadap kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Center,” ujarnya, seperti dilansir dari islamic-center.or.id, Selasa (22/11/2022).

“Jadi kami berharap agar ini bisa segera dilakukan pembangunan kembali. Banyak masyarakat berkegiatan di sini, ibadah di sini, melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan olahraga, dan lain sebagainya," sambung Subki.

Ia pun berharap pembanguan kembali masjid Raya Jakarta Islamic Centre bisa didukung dengan sarana prasarana baru dan canggih sesuai zaman kekinian.

“Semoga kedepannya terbuka hubungan dengan Arab Saudi dan negara-negara lainya untuk memperkuat jejaring kerja JIC dalam mewujudkan visi JIC menjadi pusat peradaban Islam,” harapnya.

Lebih lanjut, Subki menekankan bahwa mekanisme yang ditempuh tetap harus melalui pemerintah dengan pemerintah. Sebab Masjid JIC milik Pemprov DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB
X