• Selasa, 29 November 2022

Salurkan Bantuan di Tiga Titik Gempa Cianjur, Gaido Foundation: Pengungsi Sangat Butuhkan Tenda

- Selasa, 22 November 2022 | 17:12 WIB
Potret masjid yang hancur akibat gempa di Cianjur. (Hajiumrahnews.com)
Potret masjid yang hancur akibat gempa di Cianjur. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sejak pagi hari ini, Selasa (22/11/2022) Tim Gaido Foundation telah bergerak menyalurkan bantuan ke sejumlah lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Depi Rusnandar, Tim Gaido Foundation yang ikut terjun ke lokasi menyampaikan, bahwa ada tiga titik yang sudah dikunjungi, pertama Kampung Babakan Gasol, Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, kedua Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kec. Cilaku, ketiga Kampung Puncakmanis, Desa Sukajaya, Kecamatan Warung kondang.

"Titik-titik yang kita kunjungi ini relatif kurang tersentuh oleh bantuan, karena posisinya bukan di pusat gempa. Namun kami menyaksikan betul, banyak sekali warga disini yang terdampak," kata Depi kepada hajiumrahnews.com.

Tim Gaido Foundation menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur. (Hajiumrahnews.com)

Menurut Depi, para korban berinisiatif membuat posko dan tenda-tenda darurat, serta dapur umum sederhana secara swadaya.

"Hampir semua warga memilih tidur di luar rumah dengan tenda darurat dari terpal, karena sejak tadi malam sampai pagi masih terasa gempa-gempa susulan," ucap Depi.

"Selain itu beberapa rumah warga memang mengalami kerusakan akibat gempa, ada yang ringan, sedang, bahkan berat," sambung Depi.

Gaido Foundation sendiri telah menyalurkan amanah para donatur berupa sembako, pakaian, air, makanan siap saji, obat-obatan dan perlengkapan bayi maupun anak.

"Yang mereka sangat butuhkan sekarang adalah tenda. Karena sebagian besar rumah tidak bisa ditinggali, dan mereka juga masih trauma ada gempa susulan lagi. Beruntungnya hari ini cuaca bagus, tidak hujan. Namun khawatir hujan, jadi tenda itu sangat dibutuhkan," ungkap Depi.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X