• Selasa, 29 November 2022

Totalitas Gaido Bank Syariah Bantu Korban Gempa Cianjur, Karyawan Dikerahkan dan Kantor Jadi Posko Bantuan

- Rabu, 23 November 2022 | 09:05 WIB
Rumah warga yang rusak berat akibat gempa di Cianjur. (hajiumrahnews.com)
Rumah warga yang rusak berat akibat gempa di Cianjur. (hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Gaido Bank Syariah secara totalitas terjun langsung membantu masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gaido Bank Syariah bekerja dengan Gaido Foundation, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten, Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten  telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik-titik pengungsian, sejak Selasa (22/11/2022) kemarin.

"Kemarin kita salurkan bantuan ke tiga titik; Kampung Babakan Gasol, Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur; Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kec. Cilaku; Kampung Puncakmanis, Desa Sukajaya, Kecamatan Warung kondang. Insya Allah hari ini kita akan salurkan lagi ke titik-titik lainnya," kata Direktur Bisnis Gaido Bank Syariah, Depi Rusnandar, Rabu (23/11/2022).

Adapun bantuan yang disalurkan kepada para korban adalah sembako, pakaian, air, makanan siap saji, obat-obatan dan perlengkapan anak maupun bayi.

"Yang mereka sangat butuhkan sekarang adalah tenda. Karena sebagian besar rumah tidak bisa ditinggali, dan mereka juga masih trauma ada gempa susulan lagi. Beruntungnya hari ini cuaca bagus, tidak hujan. Namun khawatir hujan, jadi tenda itu sangat dibutuhkan," ungkap Depi.

Direktur Bisnis Gaido Bank Syariah, Depi Rusnandan (kiri) bersama CEO Gaido Group M Hasan Gaido (tengah) dan Kepala BPBD Banten, Nana Setiawan saat bertemu di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. (Hajiumrahnews.com)

Dalam pelaksanaan distribusi bantuan, Gaido Bank Syariah juga mengerahkan karyawannya untuk membantu

"Karena kebetulan kantor pusat kami ada disini, maka kita maksimalkan kekuatan yang ada. Memang tidak semuanya bisa diterjunkan, pertama kami ingin pastikan operasional perusahaan tetap berjalan, dan kedua karena beberapa karyawan kami juga menjadi korban gempa," tutur Depi.

Saat ini, Gaido Bank Syariah juga menjadikan kantor mereka di Jl. Raya Bandung, Nomor 75, Sadewata, Sabandar, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sebagai Posko Bantuan untuk korban gempa.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X