• Selasa, 29 November 2022

PUB Bergerak ke Cianjur, Salurkan Logistik dan Makanan Siap Saji untuk Korban Gempa Bumi

- Rabu, 23 November 2022 | 12:35 WIB
Perkumpulan Urang Banten membuka Posko Bantuan bersama di depan Kantor Gaido Bank Syariah, Cianjur. (Hajiumrahnews.com)
Perkumpulan Urang Banten membuka Posko Bantuan bersama di depan Kantor Gaido Bank Syariah, Cianjur. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Keluarga besar Perkumpulan Urang Banten (PUB) ikut berbelasungkawa atas musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu telah mengakibatkan ratusan nyawa melayang, serta ribuan rumah dan bangunan rusak.

"Pertama sekali, saya mewakili Ketua Umum, Taufiqurrahman Ruki dan segenap keluarga besar PUB turut prihatin atas musibah ini. Kami semua mendoakan agar para korban diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT," kata Yaya Ruki, Ketua Koordinator Bidang Kebencanaan PUB, Rabu (23/11/2022).

Yayat menyampaikan, bahwa sejak Selasa (22/11/2022) kemarin, PUB sudah bergerak ke sejumlah titik lokasi bencana di Kabupaten Cianjur, untuk menyalurkan bantuan logistik, seperti tikar, tenda, pakaian, sarung, sajadah, bahan makanan dan sebagainya.

"Kebetulan saya dan Wakil Ketua Umum PUB Bidang Antar Daerah dan Lembaga, Ki Hasan Gaido diutus langsung oleh Ketua Umum untuk hadir ke Cianjur. Jadi kita langsung bergerak untuk ikut memastikan para korban mendapatkan bantuan," terang Yayat.

Tidak hanya itu, PUB juga menyalurkan bantuan air dan makanan siap saja. Menurut Yayat, dalam situasi darurat seperti saat ini, dua bantuan tersebut sangat dibutuhkan para korban.

"Hari ini kita akan menyalurkan sekitar 200 makanan siap saji. Kita akan sebar ke titik-titk yang memang belum banyak tersentuh bantuan, seperti Kampung Babakan Gasol, Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur; Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kec. Cilaku; Kampung Puncakmanis, Desa Sukajaya, Kecamatan Warung kondang," paparnya.

Dalam upaya menggalan dan menyalurkan bantuan bagi para korban, PUB juga bekerja sama dengan sejumlah instansi seperti Gaido Foundation, BPBD Banten, SMSI, FSPP Banten, Baznas dan Gaido Bank Syariah.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi ini kita bisa semakin kuat. Dan sekarang kita sudah membangun Posko Bantuan tepatnya di depan kantor Gaido Bank Syariah di Jl. Raya Bandung, Nomor 75, Sadewata, Sabandar, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat," ujar Yayat.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X