• Selasa, 29 November 2022

FSPP Banten Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Bumi di Ponpes Al-Ittihad Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 18:25 WIB
Dewan Pertimbangan FSPP Banten, M Hasan Gaido (paling kiri) bersama Direktur Bisnis Gaido Bank Syariah (dua dari kanan) menyerahkan bantuan logistik kepada korban gempa di Ponpes Al-Ittihad Cianjur. (Hajiumrahnews.com)
Dewan Pertimbangan FSPP Banten, M Hasan Gaido (paling kiri) bersama Direktur Bisnis Gaido Bank Syariah (dua dari kanan) menyerahkan bantuan logistik kepada korban gempa di Ponpes Al-Ittihad Cianjur. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten ikut serta membantu dan menyalurkan logistik untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Dewan Pertimbangan FSPP Banten, M Hasan Gaido di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad, yang berlokasi di Jl. Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah, saya mewakili keluarga besar FSPP Banten bisa hadir langsung menemui para korban sekaligus menyalurkan bantuan di Ponpes Al-Ittihad. Saya juga sampaikan bahwa FSPP Banten ikut berduka atas musibah ini," kata Hasan Gaido, Rabu (23/11/2022).

Adapun logistik yang disalurkan antara lain tikar, sarung, pakaian, bahan makanan, obat-obatan tenda dan sebagainya.

"Kami juga menyalurkan sekitar air dan 200 makanan siap saji yang memang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita saat ini," tutur Hasan Gaido.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Hasan Gaido juga memberikan motivasi kepada para korban, khususnya anak-anak agar tetap kuat dan tabah menghadapi ujian dari Allah SWT.

"Kita tidak boleh menyerah, apalagi sampai larut dalam kesedihan. Percayalah, dalam setiap kesulitan Allah siapkan banyak kemudahan. Kami di FSPP Banten akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus memberikan dukungan yang terbaik," tukasnya.

Hasan Gaido sendiri telah berada di Kabupaten Cianjur sejak Selasa (22/11/2022) kemarin. Dan sejak saat itu, sudah beberapa titik dikunjungi serta menyalurkan bantuan.

"Kita bekerja sama dengan Gaido Foundation, Perkumpulan Uran Banten (PUB), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, dan Gaido Bank Syariah telah membangun Posko Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur," jelas Hasan Gaido.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Susulan Magnitudo 3,9

Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB

Duka Cianjur! 1.362 Bangunan Rusak Akibat Gempa

Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
X