Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Banten Kecelakaan saat Menuju Kampung Baduy

- Jumat, 25 November 2022 | 19:38 WIB
Bus rombongan mahasiswa Untirta kecelakaan. (Istimewa)
Bus rombongan mahasiswa Untirta kecelakaan. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sebuah bus yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten mengalami kecelakaan.

Bus yang rencananya akan menuju kampung Baduy itu diduga gagal menanjak, dan terperosok di Kampung Cibunut, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten.

"Iya benar (kecelakaan) mahasiswa Untirta, mohon waktu ya, anggota sudah di lokasi untuk evakuasi," kata Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, dilansir dari detikcom, Jumat (25/11/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Bus tersebut berisi sekitar 30 penumpang, terdiri dari mahasiswa perempuan, dosen, sopir, dan kernet.

Di lokasi, kondisi bus sudah dalam posisi terbalik. Bus yang terguling berwarna kuning dengan nomor polisi B-7577-IW.

"Waktu kejadian saya nggak di lokasi tapi saya mendengar bunyi cukup keras awalnya dikira kapal ternyata bus nyusruk. Nggak ada orang di lokasi kan lagi Jumatan, tangange (tengah hari) juga," kata seorang warga bernama Ninda.

Ninda kemudian ke luar rumah untuk mencari sumber bunyi keras itu. Dia kaget ketika melihat bus sudah terbalik di samping rumah warga.

"Iya pas dengar itu langsung keluar, ya warga juga banyak yang keluar, pas lihat ada bus nyusruk (kecelakaan)," terangnya.

Ninda menyebut penumpang sempat terjebak di dalam bus. Warga turut membantu mengevakuasi.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Sumber: detikcom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Qur'an Dibakar di Swedia, Kemenag: Penistaan Agama!

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:35 WIB
X