Alhamdulillah! Warga Kecamatan Leuwidamar Mulai Terima Tiga Jenis BLT

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:20 WIB
Koordinator PKH Kecamatan Leuwidamar, Syaeful Rahman saat menyalurkan BLT kepada warga. (Hajiumrahnews.com)
Koordinator PKH Kecamatan Leuwidamar, Syaeful Rahman saat menyalurkan BLT kepada warga. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Masyarakat di 12 desa Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial.

Ada tiga jenis BLT yang disalurkan kepada warga, yaitu BLT BBM dua bulan (November-Desember) sebesar Rp300 ribu , dan BLT Sembako tiga bulan (Oktober-Desember) Rp600 ribu, dan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV disesuaikan dengan komponen Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Syaeful Rahman, Koordinator PKH Kecamatan Leuwidamar menyampaikan, bahwa penyaluran BLT dilakukan secara bertahap selama empat hari.

"Sekarang ini penyalurah hari kedua. Jadi perhari kita salurkan di tiga desa," kata Saeful kepada hajiumrahnews.com, Sabtu (26/11/2022).

Syaeful mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengawal proses penyalaruan BLT agar tidak terjadi penyalahgunaan atau pemotongan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Selanjutnya kami akan melaporkan hasil penyaluran dengan merekonsiliasi ke tingkat daerah," tuturnya.

Syaeful mengimbau kepada para penerima BLT menggunakan dana tersebut secara bijak, untuk hal-hal bermanfaat.

"Belanjakan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Terutama kebutuhan sembako, kesehatan dan anak sekolah," tandas Saeful.

 

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X