Keteladanan Fans Jepang Menular, Suporter Arab Saudi Bersihkan Tribun Stadion Usai Pertandingan

- Minggu, 27 November 2022 | 13:29 WIB
Suporter Arab Saudi membersihkan tribun stadion sebelum keluar. (Hajiumrahnews.com)
Suporter Arab Saudi membersihkan tribun stadion sebelum keluar. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Keteladanan fans Jepang soal menjaga kebersihan stadion kini menular ke para suporter Arab Saudi.

Dalam sebuah vidio yang beredar luas di media sosial, terlihat para fans Arab Saudi membersihkan sampah di area tribun Education City Stadium, usai tim kesayangan mereka berlaga menghadapi Polandia, pada Sabtu (26/11/2022),

"Suporter Saudi juga mengikuti jejak suporter Jepang dalam membersihkan tribun stadion setelah pertandingan. Biarkan kebaikan menyebar dengan keceriaan," tulis akun Twitter @alkasschannel seperti dilansir pada Minggu (27/11/2022).

Timnas Arab Saudi sendiri harus mengakui keunggulan Polandia dalam lanjutan Babak Penyisihan Group C, Piala Dunia Qatar 2022. Tim berjuluk Elang Hijau itu takluk dengan skor 2-0.

Polandia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Zielinski usai memanfaatkan umpan pendek dari Robert Lewandowski pada menit ke-39.

Arab Saudi sejatinya memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-46.

Namun sayang, Salem Al Dawsari yang maju sebagai algojo gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol, usai sepakannya dimentahkan Kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi terus menekan pertahanan Polandia. Beberapa peluang emas diciptakan, namun tak kunjung mampu memecah kebuntuan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Arab Saudi justru kembali kebobolan lewat gol bintang Barcelona, Robert Lewandowski, yang mampu memanfaatkan blunder Abdulelah Al Malki melakukan pada menit ke-82.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X