Makkah dan Madinah Diperkirakan Hujan Lebat Selama Tiga Hari, Masyarakat Diminta Waspada

- Senin, 28 November 2022 | 09:35 WIB
Hujan di Kota Madinah, Arab Saudi. (Istimewa)
Hujan di Kota Madinah, Arab Saudi. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Arab Saudi memperkirakan cuaca buruk akan terjadi di sejumlah wilayah, termasuk Makkah dan Madinah selama tiga hari, mulai Senin (28/11/2022) hingga Rabu (30/11/2022).

Mengutip laporan Pusat Meteorologi Nasional, Direktorat menyebut bahwa hujan lebat, petir dan badai berpotensi mengakibatkan banjir.

Direktorat mengimbau agar semua orang mewaspadai kemungkinan terjadinya cuaca buruk ini.

"Jauhi tempat-tempat genangan air, dan selalu patuhi instruksi keselamatan yang diumumkan oleh Pertahanan Sipil melalui berbagai media dan situs jejaring sosial," kata lembaga itu seperti dilansir dari Saudigazette.

Selain Makkah dan Madinah, hujan lebat disertai angin juga diperkirakan bakal terjadi di Riyadh, Asir, Jazan, dan Al-Baha.

Beberapa waktu belakangan ini sejumlah wilayah Arab Saudi memang sedang diguyur hujan lebat.

Sebelumnya hujan lebat dan banjir terjadi di Jeddah, yang mengakibatkan sedikitnya dua orang tewas.

"Dua kematian telah dicatat sejauh ini, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Makkah, seperti dilansir dari arabnews, Jumat (25/11/2022).

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mencatat curah hujan mencapai 179 mm, itu merupakan intensitas hujan tertinggi yang pernah terjadi di Jeddah.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Sumber: Saudi Gazette

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X