• Kamis, 11 Agustus 2022

Gelar Halal Bihalal, FSPP Banten Bahas Isu Ekonomi, Politik, Agama dan Kebangsaan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 18:24 WIB
Halal Bihalal FSPP Provinsi Banten. (Hajiumrahnews.com)
Halal Bihalal FSPP Provinsi Banten. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten menggelar kegiatan Halal Bihalal, pada Selasa (31/5/2022), di Sekretariat FSPP Banten, di Kota Serang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Dewan Pertimbangan, Dewan Presidium, para Pengurus FSPP Banten, serta Pengurus FSPP Kabupaten/Kota se-Banten.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium FSPP Banten, KH. Wawan Gunawan mengajak seluruh insan pesantren agar senantiasa mampu menjaga spirit dan nilai-nilai luhur yang telah dipetik pada bulan suci Ramdhan.

"Mari kita terus menjaga nilai dan modal yang telah kita himpunan sejak Ramadhan. Caranya adalah dengan menjaga lisan dari ujaran kebencian, hoax, dan tindakan yang menyebabkan hati sesama kita tergores. Halal bihalal ini diharapkan bisa menjadi penyejuk hati dan saling menguatkan, sehingga kita tidak termasuk orang yang bangkrut," jelas KH. Wawan Gunawan.

Di samping itu, KH. Wawan Gunawan juga kembali mempertegas bahwa independensi dan inklusivitas FSPP wajib dijaga.

"Silaturahim dan pemberdayaan pesantren diutamakan. Semoga itu akan dapat merawat persatuan atas dasar persaudaraan se-iman, sebangsa, dan setanah air," tuturnya.

Lebih lanjut, ada dua isu yang jadi perhatian dalam acara Halal Bihalal yang mengangkat tems Mengukir Literasi Wacana Politik Pesantren Progresif untuk Kemandirian Ekonomi tersebut.

Dua isu tersebut yaitu kemandirian ekonomi dan politik keumatan.

Dalam hal kemandirian ekonomi, dibahas kemitraan usaha dalam bidang produk halal. Mulai makanan halal, seperti distribusi daging ayam, dan minuman bergizi, seperti yogurt. Dibahas juga tindaklanjut budidaya Puyuh.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

105 Pesantren Segera Bentuk BUM-Pes

Kamis, 2 Juni 2022 | 13:36 WIB
X