• Selasa, 28 Juni 2022

Gelar Wisuda Sarjana Angkatan Pertama, STES Bhakti Nugraha Optimis Orbitkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:26 WIB
Wisudawan-wisudawati STES Bhakti Nugraha Program Studi Perbankan Syariah. (Hajiumrahnews.com)
Wisudawan-wisudawati STES Bhakti Nugraha Program Studi Perbankan Syariah. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Bhakti Nugraha akhirnya sukses menggelar Dies Natalis dan Wisuda Sarjana Angkatan Pertama program studi Perbankan Syariah.

Kegiatan Wisuda yang berlangsung di Arossa Hotel, Bintaro, pada Selasa (21/6/2022) itu diikuti oleh 80 wisudawan-wisudawati.

Ketua STES Bhakti Nugraha, Dr. Ade Marfudin, M.M mengaku bersyukur karena wisuda perdana tersebut bisa diselenggarakan secara langsung atau offline. Hal itu membuat prosesi pengukuhan sarjana menjadi lebih khidmat dan membanggakan.

"Pertama kami sangat bersyukur bisa menyelenggarakan wisuda secara offline. Tentu prosesi ini membuat mahasiswa lebih bergairah dan berbahagia, apalagi keluarga mereka juga turut hadir menyaksikannya. Sekali lagi ini hal yang patut kita syukuri," kata Ade Marfudin.

Ketua STES Bhakti Nugraha, Ade Marfudin memberikan sambutan di acara wisuda angkatan pertama. (Hajiumrahnews.com)

Di samping itu, Ade Marfudin optimis, wisudawan-wisudawati STES Bhakti Nugraha yang dikukuhkan ini, akan mampu memperkaya sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berdaya saing menghadapi era digitalisasi dan disrupsi.

"Saya sampaikan bahwa hari ini merupakan akhir perjalanan mereka di kampus, namun merupakan perjalan awal mereka dalam mengarungi samudra yang lebih luas. Mereka akan memasuki fase kehidupan yang sesungguhnya, dimana teori tidak terlalu penting, namun skill dan kompetensi itulah yang paling dibutuhkan," jelas Ade Marfudin.

"Seperti yang dikesankan oleh Mendikbud, Nadiem Makarim, bahwa SDM kedepan harus mampu bersaing dan berenang di samudra yang bebas. Itu tidak cukup hanya teori yang mereka dapatkan di kampus, harus juga disertai dengan skill, apalagi kita sudah memasuki era disrupsi," sambung Ade Marfudin.

Lebih lanjut, Ade Marfudin menyatakan bahwa seluruh civitas akademika STES Bhakti Nugraha telah memberikan upaya terbaik untuk mengorbitkan generasi muda gemilang.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X