• Selasa, 29 November 2022

Gandeng New Era Institute Sydney, Ponpes Dzikir Al-Fath Sukabumi Bertekad Lahirkan Santri Berkualitas

- Selasa, 27 September 2022 | 11:13 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara Ponpes Dzikir Al Fath Sukabumi dan New Era Institute Sydney, Australia. (Istimewa)
Penandatanganan nota kesepahaman antara Ponpes Dzikir Al Fath Sukabumi dan New Era Institute Sydney, Australia. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath, Sukabumi, Jawa Barat resmi menjalin kerja sama dengan New Era Institute, Sydney, Australia.

Kedua lembaga pendidikan itu telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Aula Syekh Quro Ponpes Dzikir Al Fath, dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH. Fajar Laksana menyampaikan, bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Ponpes dalam melahirkan santri-santri berkualitas.

"Kerja sama ini akan berkutat pada bidang pendidikan, pelatihan, kebudayaan, pertukaran pelajar, penelitian, praktik industri dan studi banding," kata Kiai Fajar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9/2022).

Di samping itu, kerja sama ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar.

Dalam kurikulum mandiri tersebut, sekolah di Indonesia dituntut untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar kampus.

Ada 8 kegiatan belajar di luar kampus; Pertukaran pelajar; Penelitian; Belajar mandiri; Berwirausaha; Praktek industri; Proyek desa; Proyek kemanusiaan; dan Mengajar di sekolah.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku senang dan sangat menyambut baik kerjasama yang dilakukan ke 2 lembaga ini.

Ia pun berharap kedepan kerjasama ini bisa ditindaklanjuti agar meningkatkan kualitas pendidikan.

Halaman:

Editor: Nenden Pupu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kiai dan Santri Pejuang Kemerdekaan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 11:24 WIB

Masyarakat Indonesia Harus Berterimakasih pada Pasentren

Senin, 19 September 2022 | 12:38 WIB
X