• Selasa, 29 November 2022

Gelandang Persib Mohammed Rashid Ogah Pegang Spanduk 'Stop War', Ternyata Ini Alasannya

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:56 WIB
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid berdiri di belakang rekannya saat tim berpose dengan spanduk Stop War. (Instagram Mohammed Rashid)
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid berdiri di belakang rekannya saat tim berpose dengan spanduk Stop War. (Instagram Mohammed Rashid)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid menjadi sorotan lantaran tidak ikut berpose memegang spanduk 'Stop War' bersama rekan setimnya sebelum laga vs Persija Jakarta, Selasa (1/3/2022) lalu.

Di akun Instagram miliknya, Rashid pun menyampaikan alasannya ogah memegang spanduk 'Stop War' tersebut.

Menurut pemain berkebangsaan Palestina itu, ada standar ganda yang diperlihatkan oleh dunia, khususnya sepakbola dalam merespon perang antara Rusia-Ukraina dan Israel-Palestina.

"Mengapa standar ganda? Ini sangat tidak adil. Kita semua adalah manusia! Kami juga tidak ingin perang di Palestina, Suriah, Yaman, Irak dan lain-lain," kata Rashid, Jumat (4/3/2022).

Rashid menyampaikan, jika ingin bersimpati dan menunjukkan kemanusiaan, maka hal itu harus dikirimkan untuk semua orang yang menderita di seluruh dunia.

"Bukan memilah dan memilih! Insya Allah semua perang akan berakhir dan orang-orang di mana pun di dunia dapat aman dan menikmati hidup jauh dari perang," tandas Rashid.

Lebih lanjut, Rashid menegaskan, bahwa tindakannya itu sama sekali tidak bermaksud mendukung peperangan yang terjadi di Ukraina.

"Saya menentang semua perang. Beberapa orang mengira saya tidak ikut berfoto karena saya setuju dengan apa yang terjadi di Ukraina. Jelas tidak," ucap Rashid.

"Nabi Muhammad mengatakan tidak ada perbedaan antara orang Arab dengan non-arab dan tidak juga antara orang berkulit hitam dan putih kecuali dengan ketakwaannya! Semua perang harus ditentang," sambung Rashid, menutup.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Pecah Kebuntuan, Arab Saudi Takluk dari Polandia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:05 WIB

Arab Saudi Pecundangi Argentina di Piala Dunia Qatar

Selasa, 22 November 2022 | 19:03 WIB

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 Distop PSSI

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:30 WIB
X