• Selasa, 29 November 2022

Bola Piala Dunia Qatar Diproduksi di Jawa Timur, Akankah Ronaldo dan Messi Jadi Kampiun?

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:28 WIB
Bola Piala Dunia Qatar yang diproduksi di Madiun bersanding dengan tropi piala dunia. (Istimewa)
Bola Piala Dunia Qatar yang diproduksi di Madiun bersanding dengan tropi piala dunia. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Indonesia akan ikut terlibat dalam kompetisi sepakbola Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar, November mendatang.

Namun yang terlibat bukan tim nasional sepakbolanya, melainkan si kulit bundar Piala Dunia, yang ternyata diproduksi dari Madiun, Jawa Timur.

Ya, bola karya anak bangsa tersebut akan digunakan oleh para bintang sepakbola, seperti Ronaldo, Messi, Neymar dan lainnya untuk memperebutkan gelar paling bergengsi itu.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” kata Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya, Kamis (16/6/2022).

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bontang sepak bola dunia. Keren kan?” sambungnya.

Wanita yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2018 itu juga menorehkan harapannya bagi Timnas Indonesia.

Ia berkeinginan agar suatu saat nanti Indonesia tak hanya mengirim bola ke ajang Piala Dunia, melainkan juga skuad Garuda untuk berpartisipasi secara langsung di sana.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” tutupnya.

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Pecah Kebuntuan, Arab Saudi Takluk dari Polandia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:05 WIB

Arab Saudi Pecundangi Argentina di Piala Dunia Qatar

Selasa, 22 November 2022 | 19:03 WIB

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 Distop PSSI

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:30 WIB
X