• Kamis, 29 September 2022

Kereeen, Digital Hospital dan UI Medikal Sepakat Jalin Kerja Sama Penguatan Layanan Kesehatan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Tim Digital Hospital dan UI Corpora serta Arfis Media usai bertemu di Universitas Indonesia. (Hajiumrahnews.com)
Tim Digital Hospital dan UI Corpora serta Arfis Media usai bertemu di Universitas Indonesia. (Hajiumrahnews.com)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Digital Hospital, perusahaan layanan kesehatan berbasis digital yang bernaung di bawah PT Gaido Digital Medikal bersepakat untuk menjalin kerja sama dengan UI Medikal, dalam penguatan layanan kesehatan.

UI Medikal sendiri adalah unit usaha milik UI Corpora, yang merupakan brand dari PT Usaha Indonesia Corpora, sebuah Holding Company milik Universitas Indonesia.

UI Corpora bergerak di sejumh bidang usaha, selain di sektor Science & Medical, mereka juga bergerak pada sektor RetailAsset/PropertyDigital, dan Service.

CEO Digital Hospital, Andy C Kamili menjelaskan, bahwa dengan terjalinnya kerja sama ini, maka kedua perusahaan bisa melakukan silang layanan usaha.

"Kedepan layanan kesehatan UI Medikal bisa juga menjadi konten layanan Digital Hospital. Misal layanan laboratorium kesehatan milik UI Medika, bisa kita manfaatkan. Pun sebaliknya, misal Digital Hospital supply alat kesehatan ke UI Medikal, dan sebagainya," terang Andy, usai melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus UI Corpora di Perpustakaan Universitas Indonesia, Senin (8/8/2022).

Andy juga mengungkapkan, bahwa semua layanan kesehatan milik UI Medikal akan menjadi bagian dari konten pada platform Digital Hospital di fiture telemedicine.

"Kerja sama ini tentu saja akan semakin melengkapi produk-produk layanan kesehatan Digital Hospital, yang pastinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," tukas Andy.

Senada dengan itu, pihak UI Medikal mengaku sanang dan tertarik dengan kerja sama tersebut. Mereka meyakini, kolaborasi bersama Digital Hospital akan semakin memperluas jangkauan layanan kesehatan UI Medika.

"Ini akan membawa nuansa baru bagi Universitas Indonesia untuk langsung bisa berhubungan dengan masyarakat luas dalam memberikan layanan kesehatan," kata Direktur UI Corpora, Syahnan Poerba.

Halaman:

Editor: Ammar Faizal Haidar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waduh, 88 Persen Alkes di Indonesia Masih Impor

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:39 WIB
X