Pelatih Arab Saudi Kelurkan Pernyataan Penting Jelang Laga Hidup Mati Kontra Meksiko

- Senin, 28 November 2022 | 11:26 WIB
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard. (Istimewa)
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard. (Istimewa)

HAJIUMRAHNEWS.COM - Peluang Arab Saudi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 20202 masih sangat terbuka meski sempat menelan kekalahan dari Polandia, pada Sabtu (26/11/2022) lalu.

Saat ini Arab Saudi berada di peringkat 3 klasemen Grup C dengan perolehan 3 poin, di bawah Polandia (4 poin) dan Argentina (3 poin).

Pelatih Arab Saudi Herve Renard menegaskan bahwa kekalahan dari Polandia sama sekali tidak menurunkan semangat juang tim berjuluk Elang Hijau tersebut.

"Saya bangga dengan tim saya dan apa yang telah mereka capai. Tapi janga lupa, kami belum selesai, kami akan berjuang sampai akhir," kata Herve Renard seperti dilansir dari Saudigazette, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, Arab Saudi telah memainkan pertandingan yang sangat baik, tetapi harus membayar mahal karena tidak berhasil memecah kebuntuan, termasuk eksekusi pinalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Salem Al-Dawsari.

“Kami seharusnya bisa mengamankan gol penyeimbang sebelum akhir babak pertama. Kami telah mengerahkan upaya besar dan tim meluncurkan serangan hebat, tetapi yang terpenting adalah kami masih berdiri di sini, dan tidak berpikir bahwa kami sudah selesai,” jelas Herve Renard.

Soal laga hidup mati kontra Meksiko di laga pamungkas, Herve Renard optimis anak asuhnya mampu memberikan kontribusi terbaik dan berupaya meraih poin penuh.

Inilah beberapa skenario yang bisa memungkinkan Arab Saudi lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia Qatar:

1. Arab Saudi lolos ke babak 16 Besar jika menang lawan Meksiko, menjadi juara Grup C jika Argentina dan Polandia berakhir imbang. Jika Argentina menang, puncak klasemen akan dihitung berdasar selisih gol dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Murtadha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pele, Legenda Sepak Bola Brazil Meninggal Dunia

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:04 WIB
X